Senin, 09 Oktober 2017

SSH

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Image result for SSH
A. Pengertian
     SSH (Secure Shell) adalah sebuah aplikasi untuk menjalankan sebuah mesin secara remote.

B. Latar Belakang
     Untuk mengontrol mesin lain dengan cakupan jarak.

C. Alat dan Bahan
  • Laptop
  • server
  • koneksi

D. Maksud dan Tujuan
     Penggunaan saya kepada ssh yaitu untk meremote server saya melalui laptop.

E. Waktu yang Dibutuhkan
     Kurang dari 2 menit

F. Langkah Kerja
1. Sambungkan laptop terhadap server melalui koneksi jaringan, jika perlu login, logi dulu.

2. Buka Terminal 
3. Ketikkan ssh (username server)@(ip server) misal saya ssh ibnu@192.168.43.2 lalu ENTER dan masukkan sandi yang anda buat di server.


selamat meremote server agan.

G. Kesimpulan
     Dengan ssh saya tidak perlu berada dekat dengan server, hanya perlu berada pada cakupan area wifinya saja sudah dapat menggunakan server dengan meremote nya menggunakan ssh.

H. Referensi


sekian dari saya ,semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konfigurasi DNS SERVER

NAMA            :   Ibnu Aji Bagus Purnama KELAS            :   XI TKJ 2 MAPEL           :   SISTEM OPERASI JARINGAN KONFIGU...