Selasa, 26 September 2017

Data Link Layer 2

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Image result for cisco
    Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi apa yang saya dapatkan di Training Cisco Hari ini

Data Link Address

     Data link, atau Layer 2, alamat fisik memiliki peran yang berbeda. Tujuan dari data link address adalah untuk memberikan data link frame dari satu interface jaringan ke interface jaringan lain pada jaringan yang sama..

     Sebelum paket IP dapat dikirim melalui jaringan kabel atau nirkabel, paket tersebut harus dienkapsulasi dalam bingkai data sehingga dapat dikirim melalui medium fisik.

     Karena paket IP berjalan dari host-to-router, router-to-router, dan akhirnya router-to-host, pada setiap titik di sepanjang paket IP dienkapsulasi dalam bingkai data link baru. Setiap frame data link berisi alamat link data sumber dari kartu NIC yang mengirimkan frame, dan alamat link data tujuan dari kartu NIC yang menerima frame.

     Layer 2, protokol data link hanya digunakan untuk mengirimkan paket dari NIC-to-NIC ke jaringan yang sama. Router menghapus informasi Layer 2 seperti yang diterima pada satu NIC dan menambahkan informasi link data baru sebelum meneruskan keluarnya NIC dalam perjalanan menuju tujuan akhir.

     Paket IP dienkapsulasi dalam bingkai data link yang berisi informasi link data, termasuk:


  • Alamat data sumber - Alamat fisik perangkat NIC yang mengirim bingkai data link.
  • Alamat data link tujuan - Alamat fisik NIC yang menerima frame data link. Alamat ini adalah router hop berikutnya atau perangkat tujuan akhir.

Mungkin itu saja dari saya , semoga Bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konfigurasi DNS SERVER

NAMA            :   Ibnu Aji Bagus Purnama KELAS            :   XI TKJ 2 MAPEL           :   SISTEM OPERASI JARINGAN KONFIGU...