Selasa, 26 September 2017

Macam-macam Message pada antar Device Di Cisco

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Image result for cisco

     Pada kesempatan kali ini izinkan saya share apa yang saya dapatkan pada Training Cisco hari ini


Message encoding : adalah proses mengubah informasi menjadi bentuk lain yang dapat diterima, untuk transmisi. Decoding membalik proses ini untuk menafsirkan informasi.

Mesasge formatting dan encapsulation : sebuah format pesan seperti bingkai atau amplop yang tedapat alamat informasi yang jelas agar bisa di terima dan diproses 
Message size : ukuran pesan yang dipotong-potong ntuk memperjelas agar tidak masuk runtut bersamaan yang mengakibatkan pesan panjang yang sungkar untuk dipaham.
Message timing dibagi menjadi 3 :

     Metode Akses
Metode akses menentukan kapan seseorang bisa mengirim pesan. Jika dua orang berbicara pada saat bersamaan, terjadi tabrakan informasi dan perlu bagi keduanya untuk mundur dan memulai lagi, seperti yang ditunjukkan pada Gambar 1. Demikian juga, komputer perlu menentukan metode akses. Host pada jaringan memerlukan metode akses untuk mengetahui kapan harus mulai mengirim pesan dan bagaimana merespons saat terjadi benturan.

     Kontrol Aliran
Waktu juga mempengaruhi berapa banyak informasi yang bisa dikirim dan kecepatan pengirimannya. Jika seseorang berbicara terlalu cepat, sulit bagi orang lain untuk mendengar dan memahami pesannya, seperti yang ditunjukkan pada Gambar 2. Dalam komunikasi jaringan, sumber dan host tujuan menggunakan metode pengendalian arus untuk menegosiasikan waktu yang tepat untuk komunikasi yang berhasil.

     Waktu tunggu tanggapan
Jika seseorang mengajukan pertanyaan dan tidak mendengar tanggapan dalam jumlah waktu yang dapat diterima, orang tersebut beranggapan bahwa tidak ada jawaban yang masuk dan bereaksi sesuai, seperti yang ditunjukkan pada Gambar 3. Orang tersebut dapat mengulangi pertanyaan tersebut, atau mungkin terus melanjutkan percakapan. Host di jaringan juga memiliki aturan yang menentukan berapa lama menunggu tanggapan dan tindakan apa yang harus diambil jika timeout respon terjadi.

Message delivery options : yaitu cara pengiriman pesan , cara ini ada 3 :
  • muticast : mengririm ke banyak orang/host
  • unicast : satu tujuan saja
  • broadcast : mengirim ke semua orang/host
Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konfigurasi DNS SERVER

NAMA            :   Ibnu Aji Bagus Purnama KELAS            :   XI TKJ 2 MAPEL           :   SISTEM OPERASI JARINGAN KONFIGU...