Rabu, 23 Agustus 2017

Install GNS3 untuk open source

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Image result for gns3

 
A. Pengertian
     GNS3 adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk membuat simulasi jaringan.

B. Latar Belakang
     Saya menginstal GNS3 untuk memulai eksperimen pembanuan jaringan saya, untuk membangun sebuah jaringan , saya perlu tahu seluk beluknya dulu sebelum langsung membangun.

C. Alat dan Bahan
  • laptop dengan OS open source
  • terminal
  • koneksi internet
D. Jangka waktu
     Untuk instalasi membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit.

E.Tujuan
     Saya bertujuan agar saat membangun sebuah jaringan secara langsung saya tidak bingung dan tidak mengalami kesalahan.

F. Pelaksanaan

1. Buka terminal, masuk mode root
2. Masukkan perintah apt-get install gns3
 
ketik y ketika ada permintaan persetujuan

3. Tunggu proses hingga selesai, saat ada permintaan klik OK saja.
     setelah selesai , ketik gns3 untuk membuka aplikasi tersebut.
4. Klik Ok dan selamat menggunakan

G. Kesimpulan
      Kita mempunyai aplikasi gns3 untuk membuat simulasi jaringan, sekarang kita dapat melanjutkan hal yang menunggu saya ( eksperimen) :D

semoga bermanfaat
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konfigurasi DNS SERVER

NAMA            :   Ibnu Aji Bagus Purnama KELAS            :   XI TKJ 2 MAPEL           :   SISTEM OPERASI JARINGAN KONFIGU...