Sabtu, 05 Agustus 2017

Pengertian PROXMOX

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Related image
Sekilas info yaa

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang apa itu proxmox? Proxmox itu adalah salah satu mesin virtualisasi, nah apa itu virtualisasi? virtualisasi adalah membuat sebuah simulasi dari perangkat keras, sistem operasi, jaringan maupun yang lainnya. Dengan virtualisasi kita bisa menjalankan beberapa sistem operasi secara bersamaan pada satu buah komputer dan juga dapat menghemat biaya. Beberapa virtualisasi selain Proxmox VE adalah Virtualbox, Qemu, Vmware, KVM, OpenVZ dan lain-lain. Tetapi disini saya akan membahas tentang Proxmox VE.

Pengertian Proxmox Virtual Environment
Proxmox VE adalah sebuah distro Linux virtualisasi berbasis Debian dengan arsitektur 64 bit yang mengusung OpenZV dan KVM, dengan KVM kita tidak hanya bisa menginstall linux saja akan tetapi sistem operasi Windows pun bisa kita instal. Namun yang membuat istimewa dari proxmox adalah kemudahan dalam installasi dan administrasi berbasis Web. Proxmox tersedia hanya untuk hardware 64-bit, pada proses installasinya proxmox akan menggunakan seluruh ruang storage(HDD) yang ada, ini artinya Anda harus menyediakan 1 Server/Komputer dengan HDD khusus hanya untuk proxmox saja.
Keuntunga Proxmox ialah:
  1. Kinerja terbaik
  2. Instalasi yang telah dioptimalkan, sehingga lebih cepat
  3. Mudah dalam memanajemen
  4. Cocok untuk kelas Enterprise
  5. Dilengkapi dengan VNC 

http://www.sibro21.org/2016/04/pengertian-proxmox-virtual-environment.html
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konfigurasi DNS SERVER

NAMA            :   Ibnu Aji Bagus Purnama KELAS            :   XI TKJ 2 MAPEL           :   SISTEM OPERASI JARINGAN KONFIGU...