Rabu, 09 Agustus 2017

Kunjunagn Best Path di BLC


      Assalamualaikum wr wb
 
   
 

  Berjumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan berbagi sedikit cerita tentang kunjungan saudara kami yang sudah sukses dan sekarang sedang melanjutkan belajar di best-path cissco networking di jakarta, yaitu Mas Rifki Fajarudin. pertama kami mendapat pengarahan dari mbah suro untuk mengikuti dan mendengarkan apa yang disampaikan nanti. lalu selanjutnya dari Bp.Danu yang menyampaikan sedikit perkenalan dan menceritakan tentang best-path cissco networking yang ada di jakarta, beliau mengatakan bahwa disana tempatnya menyenangkan, disana ada beberapa murid dari seluruh indonesia salah satunya dari mantan murid BLC telkom klaten yaitu Mas Rifki, lalu selanjutnya di isi oleh Mas Rifki sendiri. Ia sharing bersama kami selama kurang lebih 3 jam, Mas Rifki membagikan ilmunya kepada kami, walau tidak semuanya dibagikan namun ilmu yang sedikitpun sangat berguna bagi kami semua karena kami juga masih belajar, Mas Rifki juga bercerita bagaimana perjuanganya selama menuntut pendidikan dari di sekolah di BLC telkom sampai ke Best-Path jakarta, ia menyampaikan pesan penting kepada kami yaitu empat aspek yang dapat menunjang usaha yang disingkat dengan DUIT. Dalam hal ini, DUIT yang dimaksud bukanlah uang. Melainkan:
 

   1. Do’a.

Menjadi aspek pertama, karena sebelum melakukan suatu pekerjaan apapun itu. Kita harus berdoa terlebih dahulu.


   2. Usaha.

Doa baik yang berasal dari sendiri maupun orangtua akan menjadi sia-sia apabila tidak disertai dengan usaha. Lakukan usaha semaksimal mungkin untuk menggapai tujuan Anda.


   3. Ikhtiar.

Dalam melakukan hal apapun kita harus mempunyai rasa ikhlas, yaitu disertai dengan niat, diimani, serta diamini.


   4. Tawakal

Setelah melakukan ketiga aspek diatas, kita tinggal menyerahkan semuanya kepada Allah SWT. Meskipun kita melakukan usaha sekeras apapun, pada akhirnya Allah-lah yang akan menentukan hasilnya.




      Ia juga berpesan kepada kami untuk selalu sholat tepat waktu di masjid dan selalu membaca kitab allah yang sudah diturunkan kepada umatnya, doa orang tua juga sangat memperngaruhi kesuksesan anaknya, makadari itu ia juga berpesan agar kita selalu meminta doa restu dari orang tua, terutama ibu

dan berikut beberapa dokumentasinya saat Best-Path cissco networking dan Mas Rifki berkunjung ke BLC telkom



  

  

 
 
   Mungkin itu dulu dari saya, ada kekuranganya saya mohon maaf.


Wassalamualaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konfigurasi DNS SERVER

NAMA            :   Ibnu Aji Bagus Purnama KELAS            :   XI TKJ 2 MAPEL           :   SISTEM OPERASI JARINGAN KONFIGU...