Senin, 21 Agustus 2017

Membuat Bootable pada USB

Asssalamu'alaikum Wr. Wb.
Image result for linux/
     Kali ini saya akan memberi trik untuk membuat bootable pada USB, karena saya salah membagi partisi dan saya ingin mengulang dan memperbaiki pembagian partisi saya.
A. Judul
Membuat Bootable pada USB
B. Alat / Bahan
  • File OS berupa ISO 
  • USB
  • Laptop / PC
C. Waktu
      Waktu yang digunakan pada trik berikut kurang lebih 10 menit.

D. Langkah-langkah

1. Klik kanan ISO, lalu pilih ekstrak ( disini saya memakai iso linux mint )
2. Pilih letak Flashdisk yang akan dipakai, lalu klik Ekstrak
 
3. Tunggu proses ekstrak hingga selesai
4. Jika sudah maka akan tampil seperti berikut pada flashdisk tempat untuk mengekstrak



E. Kesimpulan
     Kita dapat menginstall ulang Laptop / PC tanpa perlu memakai DVD dan aplikasi pendukung lainnya.

Terimakasih
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konfigurasi DNS SERVER

NAMA            :   Ibnu Aji Bagus Purnama KELAS            :   XI TKJ 2 MAPEL           :   SISTEM OPERASI JARINGAN KONFIGU...